JPNN.com

Anggota DPRD Diduga Menggelapkan Mobil

Selasa, 17 Maret 2020 – 00:36 WIB Anggota DPRD Diduga Menggelapkan Mobil - JPNN.com
Ilustrasi penggelapan mobil rental. Foto: ANTARA

jpnn.com, DENPASAR - Anggota DPRD Bali berinisial MD menjalani pemeriksaan atas dugaan kasus penggelapan tiga unit mobil yang terjadi di salah satu rental mobil wilayah Denpasar, Bali.

"Itu kasus sudah lama, kejadiannya tahun 2018 lalu. Jadi ceritanya terlapor ini sebelum mencalonkan diri sebagai anggota dewan, dia menyewa mobil di rental, berjumlah tiga unit," kata Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan, Senin (16/3).

Dia mengatakan, MD dilaporkan karena belum membayar sewa mobil tersebut.

"Oleh pelapor bolak-balik menghubungi tidak ditanggapi, itu sudah satu tahun lebih belum dibayar," kata Jansen.

Ia mengatakan bahwa terlapor posisinya bukan ditangkap, namun karena sudah dipanggil dua kali tidak hadir, maka kewenangan petugas kepolisian bahwa ada surat perintah untuk membawa terlapor ke kantor Polsek Denpasar Selatan.

Setelah menjalani pemeriksaan, katanya, proses masih tetap berjalan, dilanjutkan dengan penyidik gelar perkara. Jika ada unsur pidana maka kasus ini akan dilanjutkan.

"Kemarin dari keterangan Kapolsek kalau yang bersangkutan masih diperiksa sebagai saksi. Kemarin dijemput dibawa ke kantor polisi karena dua kali mangkir. Alasannya ya belum ada laporan, dan sebagainya," jelas Jansen.

Selain itu, dalam proses penyelidikan ini beberapa saksi sudah diperiksa, baik pelapor maupun terlapor.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...