Anggota Komisi IV DPR Minta Generasi Muda Jangan Takut Jadi Petani

Anggota Komisi IV DPR Minta Generasi Muda Jangan Takut Jadi Petani
Anggota Komisi IV DPR RI Sunarna menjadi pembicara kunci dalam Perkemahan Akhir Tahun Ajaran Cinta Alam Indonesia (Permata CAI) yang dilaksanakan oleh DPD LDII Kabupaten Cilacap, pada Jumat (15/7). Dalam kesempatan itu, ia memberikan bantuan 1.000 bibit pohon buah untuk program Go Green LDII di Cilacap, Jawa Tengah. Foto: Dok Komisi VI DPR RI

jpnn.com, CILACAP - Anggota Komisi IV DPR RI Sunarna mengatakan Indonesia berada pada urutan ke-14 dari daftar negara yang bakal terkena resesi dunia.

“Bloomberg menyebut negara kita pada antrean ke-14 yang akan terkena resesi. Ini semua bisa kita hindari bila kita memiliki ketahanan pangan,” ujar ujar Sunarna di depan para peserta Perkemahan Akhir Tahun Ajaran Cinta Alam Indonesia (Permata CAI) di Cilacap, Jawa Tengah.

Untuk itu, Ia mengajak para pemuda untuk menjadi petani dalam menopang ketahanan bahkan kedaulatan pangan.

“Dengan begitu, kita tidak impor pangan lagi,” tukasnya di acara yang dihelat oleh DPD LDII Kabupaten Cilacap pada Jumat (15/7) dan diikuti sekitar 500 peserta tersebut.

Ia mengatakan, tiap jam, tiap hari, tiap bulan, bahkan tiap tahun penduduk dunia bertambah. Artinya, bisnis pangan itu menguntungkan.

Ia mencontohkan, saat Covid-19, hanya usaha pertanian yang selamat. Menurutnya dalam kondisi apapun, manusia membutuhkan makanan.

“Bahkan saat pandemi Covid-19 dan ekonomi memburuk, keluarga rela berhutang demi dapat membeli makanan,” ujarnya.

Sunarna yang merupakan keluarga petani, meyakini bisnis pertanian sangat menguntungkan. “Anak muda bisa kaya raya dengan menggeluti pertanian. Dengan modal lahan, pengetahuan, dan pemasaran kita semua bisa menjadi pengusaha pertanian,” imbuhnya.

Anggota Komisi IV DPR RI Sunarna mengatakan Indonesia berada pada urutan ke-14 dari daftar negara yang bakal terkena resesi dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News