Anggota Kopassus Gadungan Dibekuk

Anggota Kopassus Gadungan Dibekuk
Pelaku ditangkap. Ilustrasi Foto: JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Petugas Polsek Kemang mengamankan seorang pria yang mengaku sebagai anggota Kopassus. Pelaku berinisial AK (49), kerap meminta sejumlah uang kepada warga Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dan mengaku kenal salah satu anggota TNI.

“Kemarin ditangkap sekitar jam 8 pagi. Ditangkap warga terus diserahkan ke kami,” kaga Kapolsek Kemang Kompol Agus Suyandi, Kamis (19/12).

Agus menjelaskan, pelaku sengaja melakukan penyamaran untuk meminta uang kepada warga dengan modus meminjam. Setidaknya empat orang telah menjadi korban.

“Korbannya empat orang dengan kerugian sekitar Rp 3,8 juta. Dari keterangan pelaku, uangnya untuk pribadi saja,” kata Agus.

Agus menjelaskan, salah satu korban merasa janggal atas pengakuan pelaku yang mengenal salah seorang anggota TNI di Bogor. Korban kemudian mencari tahu kebenaran pengakuan pelaku dengan mengonfirmasi secara langsung ke anggota TNI yang disebutkan pelaku.

Ternyata anggota TNI yang disebut sama sekali tidak mengenali pelaku. “Dari situ kemudian dicari. Ternyata tidak kenal. Akhirnya diamankan,” kata Agus.

Pelaku sehari-hari bekerja sebagai petugas keamanan pada sebuah perumahan. Kepolisian pun hingga saat ini masih terus melakukan penyelidikan.

"Barang bukti yakni kaus loreng dan celana, sepatu atau pakaian dinas lapangan yang menyerupai anggota TNI, dan sebuah pistol mainan," katanya. (pin/cek/ps)

Pelaku yang mengaku sebagai anggota Kopassus diamankan warga karena kerap meminta uang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News