Anggota KPPS Dua Desa Terancam Dipecat

Anggota KPPS Dua Desa Terancam Dipecat
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Oknum anggota KPPS di dua desa, diduga mendukung secara langsung salah satu kandidat. Informasi ini sudah beredar luas di masyarakat.

Koordinator Gerakan Pemuda Morotai (GPM) Julham Ube mengatakan anggota KPPS yang diduga mendukung kandidat tertentu adalah SA alias Sami anggota KPPS di Desa Muhajirin Morotai Selatan, dan SRM alias Siti anggota KPPS TPS 3 Desa Gotalamo.

“Mereka berdua menggunakan atribut pasangan Benny Laos- Asrun Padoma,” kata Julham seperti dilansir Malut Post (Jawa Pos Group).

Di satu sisi, dia menilai Panwaslih Morotai kurang tanggap menghadapi persoalan ini. “Kalau Panwaslih tidak intens lakukan pengawasan, maka jangan heran akan terjadi kecurangan saat pencoblosan, karena penyelenggara juga sudah terlibat politik praktis," ujarnya.

Ketua Panwaslih Morotai Faisal Aba, saat dikonfirmasi menjelaskan Panwascam sudah melaporkan hal ini. Buktinya juga sudah diserahkan.

“Saya sudah perintahkan Panwascam membuat rekomendasi pemecatan terhadap anggota KPPS yang menggunakan atribut paslon nomor satu,” tegas Faisal.(JPG/din/onk/fri)


Oknum anggota KPPS di dua desa, diduga mendukung secara langsung salah satu kandidat. Informasi ini sudah beredar luas di masyarakat.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News