PKS: Anies-Sandi Sosok Pembawa Perubahan Jakarta

PKS: Anies-Sandi Sosok Pembawa Perubahan Jakarta
Anies-Sandi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kampanye akbar calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/2) berlangsung spektakuler. Kampanye yang mengangkat tema besar "Sambut Pemimpin Baru di Jakarta" ini dihadiri puluhan ribu massa pendukung pasangan nomor urut 3 itu.

Ketua Desk Pilkada DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy mengajak semua elemen masyarakat bersama Anies-Sandi membawa perubahan di Jakarta menjadi nyata.

“Jakarta perlu perubahan dan perubahan itu semakin dekat. Kita harus menjadi saksi serta bagian dari perubahan itu,” kata Aboe di lokasi kampanye, Minggu (5/2).

Saat ini, Aboe dan Forum Bersama Jakarta (FBJ), terus terjun ke lapangan untuk memperkuat basis dukungan.

Dia turun ke kantong-kantong suara pendukung. Sebagai putra kelahiran Tanah Abang, Aboe tahu betul kultur masyarakat Jakarta. Aboe juga mengetahui figur seperti apa yang diinginkan masyarakat Jakarta. "Alhamdulillah semua itu ada pada sosok Anies-Sandi," jelasnya.

Dia mengatakan aktivasi dan konsolidasi jaringan yang sudah ada sejak pilkada 2007 dan 2012 terus dilakukan. Jaringan di lima kota administrasi, serta Kepulauan Seribu sudah digerakkan.

Jaringan kerja di 44 kecamatan dan 267 kelurahan juga sudah bergerak. "Pada saat-saat terakhir menjelang pemilihan menggerakkan relawan tingkat rukun warga (RW) guna mengamankan suara di semua tempat pemungutan suara (TPS) yang ada," paparnya.

Selain jaringan terstruktur, Aboe juga menggarap kelompok-kelompok seniman, budayawan, tokoh pemuda dan LSM dalam memperkuat basis dukungan. Para ulama, habaib serta kiai juga diminta membantu dukungan dalam menggerakkan efek resonansi yang masif terstruktur di masyarakat yang belum sempat tersentuh. Aboe juga aktif menggalang dukungan di sosial media.

Kampanye akbar calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News