Anggota Tewas di Tol Palimanan, Ini Reaksi Keras The Jakmania

Anggota Tewas di Tol Palimanan, Ini Reaksi Keras The Jakmania
The Jakmania. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--The Jakmania akhirnya memberi pernyataan resmi setelah insiden meninggalnya Harun Alrasyid Lestaluhu pada Minggu (6/11).

The Jakmania menegaskan, mereka sebelumnya diserang, bukan melakukan penyerangan terlebih dulu.

"Innalilahi wainalilahi Rojiun, telah berpulang saudara seperjuangan kami, Harun Al Rasyid Lestaluhu (Ambon) yang berasal dari Korwil Kalimalang (Korda Jakarta Timur) pada hari Minggu, 6 November 2016 di Tol Palimanan Jawa Barat," bunyi pesan singkat dari eks Ketum The Jakmania, Richard Ahmad Supriyanto.

Menrutnya, mereka diserang oknum warga yang tak dikenal, sepanjang perjalanan dari menyaksikan laga Persija kontra Persib Bandung, Sabtu (5/11) di Solo.


Berikut Pernyataan Sikap The Jakmania.


1.    PP The Jakmania mengutuk keras aksi penyerangan terhadap rombongan The Jakmania di TOL Palimanan
2.    PP The Jakmania meminta kepada aparat keamanan untuk mengusut tuntas kejadian penyerangan terhadap rombongan The Jakmania yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan korban luka.
3.    PP The Jakmania memperingatkan kepada media untuk memberitakan segala sesuatunya secara adil dan sesuai dengan fakta yang ada, bukan hanya dari satu sumber ataupun sumber yang tidak bisa dibuktikan kredibilitasnya.
4.    PP The Jakmania meminta kepada seluruh anggota maupun simpatisan The Jakmania untuk menahan diri dan tidak terpancing emosi atas kejadian ini dan jadikan ini sebagai pelajaran untuk kita semua.
5.    PP The Jakmania berharap tidak ada lagi korban jiwa maupun luka dalam sepak bola Indonesia.
6.    Yang perlu diingat adalah bahwa kejadian di Tol Palimanan terjadi karena rombongan The Jakmania dilempari lebih dulu oleh oknum tidak bertanggung jawab.
7.    Pelemparan pada rombongan The Jakmania bukan hanya terjadi di Tol Palimanan, tapi juga terjadi sejak Tol Cipali sampai dengan Cikarang (dkk/jpnn)‎

 


JAKARTA--The Jakmania akhirnya memberi pernyataan resmi setelah insiden meninggalnya Harun Alrasyid Lestaluhu pada Minggu (6/11). The Jakmania menegaskan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News