Anggun Kenakan Evening Gown

Dari Asia, Filipina Lawan Kuat

Anggun Kenakan Evening Gown
Anggun Kenakan Evening Gown

jpnn.com - JAKARTA - Dua hari setelah resmi dibuka pada Jumat malam (25/10) kegiatan kontestan di ajang Miss Universe 2013, Moskow, diisi dengan tur dan fashion show. Mereka mengunjungi Red Square and Bolshoi Theater serta Gum Department Store Building.

"Wakil Indonesia Whulandary Herman terpilih sebagai salah seorang kontestan untuk mengikuti sesi pemotretan di mal tersebut pada Sabtu (26/10).
 
Sabtu malamnya para kontestan terpilih mengikuti fashion show di acara Mercedes-Benz Fashion Week Rusia dengan mengenakan rancangan Tony Ward. Terdapat 27 kontestan yang diminta untuk mengikuti kegiatan tersebut. Mereka, antara lain, Miss Panama Carolina Brid, Miss Prancis Hinarani de Longeaux, Miss Venezuela"Gabriela Isler, dan Miss Filipina Ariella Arida. Para kontestan terpilih itu terlihat begitu cantik mengenakan evening gown karya Tony Ward.
 
Mereka tidak ingin melewatkan kesempatan itu. Sebab, momen tersebut dianggap pas untuk menunjukkan kemampuan berjalan di catwalk.
 
Di tempat lain, digelar juga fashion show baju renang Yamamay, yang tahun ini menjadi sponsor resmi Miss Universe 2013. Fashion show tersebut digelar di sebuah mal. Panggungnya"terhitung kecil untuk sebuah fashion show. Dari video di YouTube yang diunggah Sabtu (26/10), Miss Dominican Republic Yaritza Reyes terjatuh. Kakinya terperosok ke sebuah lubang di tengah stage.
 
Putri Indonesia 2013 Whulandary Herman sebelumnya diumukan sebagai salah seorang kontestan yang terpilih ikut memeragakan Yamamay. Namun, ternyata sumber dari Indonesian Pageants menyebutkan, Whulan tidak jadi ikut serta. Tidak diketahui apa penyebabnya. Ketika dihubungi Jawa Pos kemarin, Whulan mengatakan bahwa dia terpilih untuk mengikuti acara yang lain. "Whulan nanti malam terpilih ikut salah satu acara yang dibuat oleh sponsor," katanya.
 
Whulan merupakan salah seorang wakil Asia yang banyak dijagokan oleh situs kontes kecantikan. Dia diprediksi sebagai kontestan kuat. Seperti yang tertulis dalam situs pageantlover.com yang berpusat di Seattle, AS. "Kami berpikir, pesaing Asia kuat tahun ini adalah Indonesia Whulandary Herman. Perempuan ini memiliki definisi eksotis dan kamera mencintainya. Dia memancarkan rasa percaya diri dan sikap tanpa arogansi. Dengan gaya yang tepat dan kinerja yang solid di awal kompetisi, kami berpikir dia bisa mengambil semuanya," tulis situs tersebut.
 
Hampir seminggu berada di Moskow, dari foto-foto yang diunggah di Instagram dan Twitter, terlihat Whulan semakin akrab dengan kontestan yang lain."Sebelum berangkat ke Moskow, Whulan mengatakan bahwa dirinya ingin bergaul dengan semua kontestan. "Biasanya Asia ngumpulnya sama Asia, Eropa sama Eropa. Nanti saya ingin kenal dengan semua."Jadi nggak berkumpul hanya dengan kontestan dari benua yang sama," ucapnya. Kedekatan Whulan dengan kontestan berbagai negara diperlihatkan dengan berbagi camilan di kamar hotel.
 
Whulan memang membawa banyak camilan dari Jakarta. Salah satunya, kue kering buatan neneknya. Beberapa kontestan lain ikut mencicipi camilan yang hanya dibungkus plastik itu. Teman sekamarnya, Miss Mauritius Diya Beeltah, rupanya, doyan mi instan cup yang dia bawa.
 
Untuk pesaing dari Asia, Whulan mengatakan memiliki perhatian besar terhadap Filipina. "Filipina itu sering banget placed di kontes kecantikan. Dia lawan yang kuat," katanya. Tahun lalu wakil Filipina Janine Tugonon berhasil menjadi runner-up Miss Universe 2012. (jan/c4/nda)


JAKARTA - Dua hari setelah resmi dibuka pada Jumat malam (25/10) kegiatan kontestan di ajang Miss Universe 2013, Moskow, diisi dengan tur dan fashion


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News