Angka Bunuh Diri Di AS Meningkat

Angka Bunuh Diri Di AS Meningkat
Angka Bunuh Diri Di AS Meningkat
WASHINGTON – Kecenderungan warga Amerika yang mengalami depresi dan ingin bunuh diri semakin meningkat. Terlihat dari jumlah panggilan ke hot line pencegahan bunuh diri milik pemerintah yang setiap tahun selalu meningkat. Saat pertama diluncurkan Januari 2005 lalu jumlah panggilan yang masuk National Suicide Prevention Lifeline mencapai 1.500 panggilan.

Sementara menurut staf program yang mempromosikan nomor telepon ini mengatakan pada bulan lalu saja jumlah panggilan yang masuk mencapai 47.000 kali. Direktur program Dr John Draper mengatakan Hot line 1-800-237-TALK itu rata-rata mengalami kenaikan 10 persen setiap bulan. ”Pada akhir tahun lalu jumlah yang masuk mencapai 500 ribu panggilan,” ujarnya.

Namun Draper mengatakan meningkatnya pertumbuhan panggilan ini tidak ada korelasinya dengan meningkatnya angka orang-orang yang sedang dalam tekananan psikologis. Namun dia mengakui sulit juga menunjukkan dengan tepat korelasi sesungguhnya antara upaya promosi dan angka panggilan. ”Banyak orang yang menelepon secara konsisten setelah adanya promosi di televisi,” ujarnya. Dia juga memperhitungkan kata-kata “bunuh diri”, laporan media, dan sumber online.       

Pada 2005 terjadi lebih dari 32.600 bunuh diri di AS, sebagian besar sesuai dengan data. Humas pusat Pengendalian dan Pencegahan penyakit Gail Hayes mengatakan antara tahun 2003-2005, saat pemerintah mengoperasikan hot line ini, angka bunuh diri cukup stabil.  

WASHINGTON – Kecenderungan warga Amerika yang mengalami depresi dan ingin bunuh diri semakin meningkat. Terlihat dari jumlah panggilan ke hot

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News