JPNN.com

Angkatan Laut Indonesia – Thailand Kompak Wujudkan Misi Besar

Rabu, 16 Maret 2016 – 02:30 WIB
Angkatan Laut Indonesia – Thailand Kompak Wujudkan Misi Besar - JPNN.com
Delegasi Royal Thai Navy (RTN) atau Angkatan Laut Thailand melakukan kunjungan kehormatan di Markas Komando Armada RI Kawasan Timur, Selasa (15/3). FOTO: DOK.Koarmatim for JPNN.com

SURABAYA – Delegasi Royal Thai Navy (RTN) atau Angkatan Laut Thailand melakukan kunjungan kehormatan di Markas Komando Armada RI Kawasan Timur, Selasa (15/3). Kunjungan ini merupakan kelanjutan dari pembicaraan Navy to Navy ke-6 antara Angkatan Laut Thailand dan TNI Angkatan Laut di Bangkok pada bulan April 2015 lalu. Pertemuan di Bangkok, menghasilkan kesepakatan untuk saling mengadakan kunjungan kehormatan antara kedua Angkatan Laut.

Di samping bertujuan untuk mempererat hubungan baik antara kedua Angkatan Laut, kunjungan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap hubungan bilateral antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Thailand khususnya kerja sama militer dalam rangka mewujudkan stabilitas keamanan global, khususnya stabilitas keamanan maritim di kawasan Asean.

“Beberapa nilai strategis juga didapat dari kunjungan kali ini, diantaranya Angkatan Laut dari kedua negara dapat saling berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang keangkatan lautan,” ungkap Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI saat menerima kunjungan kehormatan Delegasi Royal Thai Navy (RTN) di ruang VIP Room Gedung Nala Koarmatim Ujung, Surabaya, Selasa (15/3).

Delegasi Royal Thai Navy dipimpin oleh Deputy Director Office of Personal Development, Captain Navy Thani Kaewako didampingi Paban V Straops Sopsal Kolonel Laut (P) Bambang Irwanto

Kasarmatim menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh delegasi Royal Thai Navy di Komando Armada RI Kawasan Timur dan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Captain Navy Thani Kaewako karena melaksanakan kunjungan kerja di Koarmatim.

Lebih lanjut, Kasarmatim menyampaikan harapannya dengan kunjungan yang singkat ini dapat meningkatkan dan memperkuat hubungan kedua negara.

Menurut Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman, sebelum mengakhiri kunjungannya, Kasarmatim Laksamana Pertama TNI Mintoro Yulianto dan Ketua Delegasi Royal Thai Navy Captain Thani Kaewako melakukan pertukaran cendera mata. Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama serta kunjungan ke KRI Usman Harun (USH)-359 dan Fleet House. Hadir pada acara tersebut, Komandan KRI Abdul Halim Perdana Kusuma (AHP)-355 Kolonel Laut (P) Iswarto, Komandan KRI Diponegoro (DPN)-365 Letkol Laut (P) Daru Cahyo Sumirat.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri