Angket Pajak Lolos, Demokrat Harus Depak Golkar-PKS

Angket Pajak Lolos, Demokrat Harus Depak Golkar-PKS
Angket Pajak Lolos, Demokrat Harus Depak Golkar-PKS
JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Muhammadiyah Jakarta, Cecep Effendi, menyatakan, jika usulan Pansus Angket Mafia Pajak lolos pada paripurna DPR besok (22/2), sebaiknya pimpinan pansus angket tidak berasal dari Fraksi Partai Golkar atau Fraksi Partai Demokrat. Alasannya, kedua fraksi tersebut tidak layak memimpin pansus karena masing-masing punya kepentingan yang rawan disalahgunakan.

“Saya rasa jika pansus angket pajak ini lolos, sebaiknya pansus pajak diketuai oleh anggota Fraksi PDI-P atau Gerindra. Jangan Golkar karena dari awal dia sudah punya agenda tersendiri yakni menyelamatkan ketua umumnya," ujar Cecep di Jakarta, Senin (21/2).

Jika Golkar tetap ngotot, maka masyarakat akan melihat inkonsistensi sikap Golkar. Sebab, ketika pansus angket Bank Century, Golkar lah yang menegaskan bahwa pansus tersebut tidak boleh dipimpin oleh PD karena partai yang dibidani Susilo Bambang Yudhoyono itu sedang jadi sasaran.

Oleh karena itu ketika kini Partai Golkar dan Ketua Umumnya menjadi sasaran dalam kasus mafia pajak, maka Golkar seharusnya malu untuk meminta jatah memimpin pansus itu, terang Cecep.

JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Muhammadiyah Jakarta, Cecep Effendi, menyatakan, jika usulan Pansus Angket Mafia Pajak lolos pada paripurna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News