Angkutan Terintegrasi Mudahkan Mobilitas

Angkutan Terintegrasi Mudahkan Mobilitas
Angkutan Terintegrasi Mudahkan Mobilitas
UNTUK memudahkan mobilitas warga yang bermukim di daerah penyangga menuju DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta meluncurkan Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB). Sebagai tahap awal, APTB dioperasikan untuk melayani warga yang bermukim di Bekasi dan sekitarnya, dengan rute Pulogadung-Bekasi. Sayangnya, pengoperasiannya sempat terkendala karena mendampat penolakan dari sebagian awak dan pengusaha angkutan umum reguler di wilayah Bekasi.

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengatakan, dalam pengembangan APTB ke daerah Bogor, Depok maupun Tangerang, pihaknya akan menjalin komunikasi yang lebih baik lagi terhadap pemerintah daerah setempat. "Kita tentu belajar dari apa yang terjadi di Bekasi. Ini pengalaman yang berharga dan bermanfaat agar ke depan sistem transportasi ini menjadi lebih baik," kata Fauzi Bowo, Senin (23/4).

Fauzi mengatakan, pendekatan dan komunikasi merupakan langkah awal, pendekatan yang baik. "Kita akan mengambil langkah penanganan ini. Yang penting, pendekatan dan komunikasi yang baik. Ini merupakan langkah awal dari kerjasama yang baik," katanya.

Seperti diketahui, operasional APTB jurusan Pulogadung-Bekasi, sempat tidak beroperasi selama tiga pekan setelah diluncurkan pada awal April lalu. Namun, sejak Sabtu (21/4), APTB sudah beroperasional kembali dengan normal.

UNTUK memudahkan mobilitas warga yang bermukim di daerah penyangga menuju DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta meluncurkan Angkutan Perbatasan Terintegrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News