Anies Ajak Seluruh Masyarakat Memantau Rekap Suara di TPS

Anies Ajak Seluruh Masyarakat Memantau Rekap Suara di TPS
Capres Anies Baswedan berkampanye di GOR Lembupeteng, Tulungagung, Jawa Timur, Jumat (9/2/2024). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan mengingatkan masyarakat ikut memantau hasil rekapitulasi suara usai pencoblosan di Tempat Pemilihan Suara (TPS).

"Ya, saya mengajak kepada semuanya, setelah selesai ditutup jam 13.00 (siang), maka berbondong-bondong ke TPS memantau penghitungan suara, jadi saksi luar," katanya.

Anies mengatakan masyarakat dalam memantau kegiatan rekapitulasi suara karena itu proses di dalam proses yang terbuka.

"Yang dirahasiakan hanya dalam bilik suara. Di luar bilik suara itu boleh dipantau, tapi yang di dalam bilik suara itu satu saja tempat yang tidak boleh ada kamera, tidak boleh ada mata yang lain itu dalam bilik suara. Tapi di luar bilik suara, yuk dipantau," kata dia.

Anies merupakan kandidat capres dengan nomor urut satu. Ia didampingi oleh Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di kontestasi Pilpres 2024. Anies-Cak Imin (AMIN) didukung oleh Koalisi Perubahan yang disokong Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan mengingatkan masyarakat ikut memantau hasil rekapitulasi suara usai pencoblosan di Tempat Pemilihan Suara (TPS)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News