Anies Bakal Disiplinkan Pembocor Info Penutupan Hotel Alexis

Anies Bakal Disiplinkan Pembocor Info Penutupan Hotel Alexis
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, tidak akan memecat anak buahnya yang membocorkan informasi rencana penutupan Hotel Alexis.

Anies mengaku hanya ingin mendisiplinkan anak buahnya agar tidak berlaku di luar perintah atasan.

"Karena itu kenapa saya akan disiplinkan? Itu cara kuno, cara salah, saya akan tertibkan dengan cara yang benar," kata Anies di Mokodam Jaya, Jakarta Timur, Jumat (23/3).

Mengenai kata disiplin itu, Anies menekankan bukan bermaksud untuk memecat anak buahnya. "Disiplin jangan kemudian diberhentikan, diganti, bukan. Disiplinkan itu bukan sanksi," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini menilai, disiplin adalah prinsip komando yang semua alurnya harus searah.

Saat disinggung pernyataannya yang ingin memberikan peringatan bagi pembocor dokumen penutupan paksa Alexis, Anies menyampaikan, hal itu bukan rahasia.

"Memang itu bukan dokumen rahasia, kok. Cuma, kalau kedisiplinan organisasi ada perintah, jangan lakukan sesuatu," kata Anies.

Sebelumnya, surat permohonan bantuan personel untuk menutup paksa Hotel Alexis bocor di media sosial. Dalam surat itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan menutup paksa hotel yang terletak di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (22/3) hari ini.

Anies Baswedan berencana mendisiplinkan anak buahnya yang membocorkan info soal penutupan Hotel Alexis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News