Anies Bakal Masukkan Nelayan dalam Program BPJS-TK dan Kesehatan

Anies Bakal Masukkan Nelayan dalam Program BPJS-TK dan Kesehatan
Dalam kunjungan kampanyenya di Desa Bronjong, Lamongan, Jawa Timur (Jatim), calon presiden Anies Baswedan mengaku menerima berbagai keluhan dari nelayan setempat, Jumat (29/12/2023). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, LAMONGAN - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji akan mengikutsertakan nelayan ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan. Ini ditujukan supaya keselamatan dan kesejahteraan mereka terjamin.

"Harus ada perhatian khusus untuk melindungi para nelayan. Karena itu, kami akan memasukkan mereka ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan supaya bisa melaut dengan tenang," ujar Anies kepada wartawan di Lamongan, Jawa Timur, Jumat (29/12).

Calon presiden nomor urut 1 itu menambahkan bahwa program BPJS bisa menjadi antisipasi seandainya seorang nelayan mengalami kecelakaan kerja.

"Bila terjadi kecelakaan kerja, maka keluarganya akan ada penopang untuk bisa melanjutkan kehidupan," imbuhnya.

Tidak hanya BPJS, Anies pun berjanji akan membantu para nelayan dengan memberikan Bansos Plus. Melalui program ini, mereka juga akan mendapat pelatihan sesuai dengan peluang yang dimilikinya.

"Kalau di kawasan perikanan, maka dibekali pelatihan agar mereka bisa lebih produktif," tutupnya. (jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Tidak hanya BPJS, Anies pun berjanji akan membantu para nelayan dengan memberikan Bansos Plus


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News