Anies : Baru Kali Ini Seorang Presiden Kunjungi Siswa UN

Anies : Baru Kali Ini Seorang Presiden Kunjungi Siswa UN
Mendikbud Anies Baswedan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Sidak hari kedua ujian nasional (UN) untuk SMA/sederajat tidak hanya dilakukan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan.

Presiden Joko Widodo pun ikut meninjau persiapan dan pelaksanaan UN di sejumlah sekolah, salah satunya SMA Negeri 2 Jakarta.

Langkah Jokowi ini mendapat apresiasi Mendikbud. "Saya sudah melihat catatan sepanjang pemerintahan di Indonesia, baru kali ini seorang presiden mengunjungi siswa saat UN. Pak Presiden tidak hanya memantau UN dengan paper based test saja tapi juga computer based test," kata Anies saat konpres di kantornya, Selasa (14/4).

Menurut Anies, kunjungan Jokowi ini menunjukkan besarnya perhatian pemerintah kepada siswa. Apalagi hari ini, Jokowi langsung mengumumkan adanya indeks integritas.

"Mulai UN 2015, kita dorongan gerakan Ayo Jujur. Presiden juga meminta siswa harus rileks dan jangan tegang karena nilai UN bukan penentu kelulusan lagi," tuturnya.

Anies menambahkan, ada perubahan besar pada diri siswa saat UN. Mereka lebih enjoy dan tidak tegang. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Sidak hari kedua ujian nasional (UN) untuk SMA/sederajat tidak hanya dilakukan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News