Anies Baswedan Imbau Warga Waspada

Anies Baswedan Imbau Warga Waspada
Anies Baswedan. Foto: JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau masyarakat Ibu Kota mewaspadai hujan badai pada Jumat (15/12) sore ini. Hal ini berdasarkan laporan dari Badan Meterorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang diterima Anies.

"Pertama pagi ini kami menerima perkiraan cuaca dari BMKG dan dalam perkiraan cuaca ini disebutkan bahwa Jakarta sore hingga malam nanti ada kemungkinan hujan lebat disertai petir terutama di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan,” kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (15/12).

Mengantisipasi hal itu, Anies juga telah memerintahkan jajarannya untuk siaga dalam menghadapi prakiraan cuaca hujan yang akan turun sore hingga malam hari. Hal ini untuk mengantisipasi banjir dan pohon tumbang.

“Saya mengimbau kepada semua warga untuk mengantisipasi juga kemungkinan hujan yang amat lebat diiringi dengan petir pada sore dan malam hari. Ini sesuatu yang kami antisipasi agar tidak muncul masalah,” kata Anies.

Sebelumnya, BMKG melalui situs resminya mengeluarkan imbauan bahwa masyarakat di Ibu Kota untuk mewaspadai dengan potensi hujan sedang-lebat hingga disertai kilat atau petir dan angin kencang di sebagian wilayah, Jakut, Jakpus, Jaksel, Jaktim dan Jakbar, antara sore dan menjelang malam hari. (tan/jpnn)


Anies Baswedan juga telah memerintahkan jajarannya untuk siaga dalam menghadapi prakiraan cuaca hujan yang akan turun sore hingga malam hari.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News