Anies Baswedan: Jakarta Sedang Genting, Situasi Darurat

Anies Baswedan: Jakarta Sedang Genting, Situasi Darurat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan kepada awak media di Polda Metro Jaya, Jumat (2/7). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat  di DKI Jakarta akan dimulai pada Sabtu (3/7) dini hari.

Penerapan PPKM Darurat demi menyelamatkan masyarakat dari penyebaran Covid-19 yang saat ini makin mengkhawatirkan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun meminta masyarakat agar mengambil sikap bertanggung jawab dengan mengurangi aktivitas di rumah.

"Demi keselamatan kita semua. Bukan demi lenggangnya Jakarta, tetapi demi keselamatan semua," kata Anies di Polda Metro Jaya, Jumat (2/7).

Eks Mendikbud itu juga menyampaikan pesan kepada masyarakat DKI Jakarta agar mengurangi aktivitas di luar rumah, kecuali ada hal-hal mendesak.

"Pesan kepada seluruh masyarakat Jakarta, bahwa Jakarta sedang dalam keadaan genting, situasi darurat, semua diminta untuk berada di rumah, tidak bepergian, kecuali ada kebutuhan mendesak dan kebutuhan yang mendasar," ujar Anies.

Eks Rektor Universitas Paramadina itu meminta kepada para ketua RT/RW untuk aktif melakukan identifikasi di lingkungannya.

Lalu, masyarakat yang mengetahui atau mencurigai ada yang terpapar Covid-19 segara hubungi posko yang ada dimasing-masing kelurahan untuk meminta bantuan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun meminta masyarakat agar mengambil sikap bertanggung jawab dengan mengurangi aktivitas di rumah untuk memutus mata rantai Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News