Anies Baswedan Minta Masyarakat Jangan Berpolitik di CFD

Anies Baswedan Minta Masyarakat Jangan Berpolitik di CFD
Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta semua pihak untuk tidak melakukan kegiatan politik di areal Car Free Day. Menurutnya, kegiatan berpolitik di CFD melanggar Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

"Saya berharap semua masyarakat hormati zona ini sehingga di zona HBKB ini, masyarakat merasakan yang mau berolahraga, berolahraga. Yang mau berinteraksi, berinteraksi," kata Anies di Balai Kota DKI, Senin (7/5).

Menurut Anies, masyarakat yang ingin berpolitik harus menyadari adanya areal yang terlarang untuk berpolitik. Dia meminta bagian masyarakat untuk menahan diri dari kegiatan politik.

“Saya minta menjaga diri agar tempat ini tetap menjadi tempat yang netral dari kegiatan politi,” kata Anies.

Saat disinggung adanya pihak yang mendeklarasikan gerakan #2019GantiPresiden kemarin, Anies melihat hal itu di luar areal CFD. Namun demikian, Anies mengaku akan memeriksa peristiwa tersebut.

“Enggak, enggak (di CFD). Yang penting CFD-nya. Daerah yang disebut sebagai HBKB itu, tempat yang harus steril. Kalau di luar itu, atau di luar aturan, larangan,” jelas Anies.(tan/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta semua pihak untuk tidak melakukan kegiatan politik di areal Car Free Day.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News