Anies Baswedan Siap Diperiksa Penyidik KPK, Simak Tutur Katanya

Anies Baswedan Siap Diperiksa Penyidik KPK, Simak Tutur Katanya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan siap menjalani pemeriksaan di KPK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri undangan pemeriksaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (21/9) pukul 10.05.

Anies akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan tanah oleh Pemprov DKI di Munjul, Jakarta Timur.

Anies datang mengenakan baju dinas ketika tiba di gedung lembaga antirasuah, kawasan Jakarta Selatan.

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan dirinya hadir untuk memberikan kesaksian mengenai kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul.

"Saya memenuhi undangan untuk memberikan keterangan sebagai warga negara yang ingin ikut serta di dalam memastikan tata kelola pemerintahan berjalan dengan baik," kata Anies.

Anies mengharapkan keterangannya bisa membantu penyidik KPK membongkar kasus ini. Dia memastikan akan bersikap kooperatif dan memberikan semua informasi yang dibutuhkan penyidik.

"Jadi, saya akan menyampaikan semua yang dibutuhkan, semoga itu bermanfaat bagi KPK," ujar Anies.

Sebelum Anies, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi lebih dulu datang ke KPK. Baik Anies dan Prasetyo sama-sama diperiksa sebagai saksi kasus tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan siap diperiksa penyidik KPK terkait kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul.