Anies Baswedan Umumkan Prestasi DKI yang Mendunia di Depan Jokowi

Anies Baswedan Umumkan Prestasi DKI yang Mendunia di Depan Jokowi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri puncak perayaan Hari Pers Nasional 2021 di Istana Negara, Selasa (9/2). Foto: PPID DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan bahwa ibu kota saat ini sudah tidak masuk dalam sepuluh besar kota termacet di dunia.

Anies menyampaikan hal itu dalam puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Istana Negara, Jakarta, yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo, Selasa (9/2).

Pria kelahiran Kuningan itu mengatakan, DKI Jakarta sudah keluar dari sepuluh besar kota termacet di dunia berdasarkan laporan TomTom Traffic Index Tahun 2020.

"Dapat kami sampaikan bahwa ada hal yang berubah di Jakarta, antara lain di tahun 2020, alhamdulillah Jakarta berhasil keluar dari sepuluh besar kota termacet di dunia, membaik dari tahun ke tahun sejak 2017," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan, prestasi itu tidak lepas dari pembangunan transportasi terintegrasi yang sudah berkembang di Jakarta.

"Keadaan ini, tidak lepas dari upaya pembangunan transportasi terintegrasi yang terus dikembangkan di kota Jakarta dan berubahnya perilaku masyarakat yang makin banyak menggunakan transportasi publik," ujar Anies.

Terkait HPN 2021, Anies berharap sinergisme dan kolaborasi antara pers dan pemerintah bisa lebih kuat ke depannya.

"Dengan begitu kami yakin dunia pers Indonesia dapat terus berkontribusi tidak hanya menyajikan informasi, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap optimistis termasuk dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19," ujar Anies. (cr1/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Dengan bangga dan mengucap hamdalah, Anies Baswedan menyampaikan prestasi DKI Jakarta saat sambutan di HPN 2021.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News