Anies Berjanji Menata Ulang Sistem Kesehatan di Jakarta

Anies Berjanji Menata Ulang Sistem Kesehatan di Jakarta
Anies Baswedan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji menata ulang sistem kesehatan di Jakarta, apabila nantinya terpilih dalam pemungutan suara putaran kedua Pilkada DKI 2017, 19 April mendatang.

"Yang selama ini terjadi, (warga) dilayani saat sakit. Padahal yang dibutuhkan adalah pelayanan kesehatan dengan menjaga warga tetap sehat," ujar Anies saat menyapa puluhan warga di kawasan Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4).

Mantan menteri pendidikan dasar dan kebudayaan ini kemudian menyampaikan program unggulannya dalam bidang kesehatan. Yaitu, tenaga medis nantinya akan berkeliling ke kampung-kampung yang ada di Jakarta.

Program ini menyasar dua kelompok yang paling rentan. Yaitu warga lanjut usia (lansia) dan anak-anak usia lima tahun ke bawah.

"Dengan ini, diharapkan nanti jumlah pasien di rumah sakit menurun. Tidak akan ada lagi 'banjir' rumah sakit sebab bisa dicegah sejak dini. Karena yang penting kesembuhan, bukan lamanya dirawat," pungkas Anies.(gir/jpnn)


Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji menata ulang sistem kesehatan di Jakarta, apabila nantinya terpilih dalam pemungutan suara putaran


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News