Anies Dikalungi Kain Ulos, Pertanda...

Anies Dikalungi Kain Ulos, Pertanda...
Anies-Sandi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Warga Batak di Jakarta yang tergabung dalam komunitas Batak Marbisuk mendeklarasikan diri mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Ratusan warga Jakarta bersuku Batak yang terdiri dari artis, para kontraktor kecil menengah, serta tokoh agama dari berbagai masjid dan gereja di Jakarta tersebut memastikan akan mendukung penuh pasangan tersebut.

"Kami mendoakan bapak agar diberikan kesehatan dan kekuatan. Kain ulos ini adalah media kami mendoakan bapak semoga berhasil dan sukses di masa mendatang," kata tokoh Batak di Jakarta Josmar Naibaho sembari mengalungkan kain ulos kepada Anies di Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (8/4).

Dalam acara ini, Anies juga disuguhi acara musik dan tarian khas Batak.

Pada kesempatan ini, Josmar pun membacakan deklarasi dan harapan dari warga Batak Marbisuk kepada Anies.

Ada lima poin harapan warga Batak yaitu jaminan kebebasan beragama, peluang proyek bagi kontraktor kecil-menengah, keterlibatan warga Batak di Pemda, menjamin toleransi antarumat beragama, serta pemerintahan yang akuntabel dan tidak koruptif.

Menanggapi itu, Anies menyambut bahagia atas deklarasi dukungan tersebut. Apalagi, sambutan meriah yang dirasakannya sarat akan nuansa kesenian.

"Saya merasa senang sekali berkumpul di sini. Cita rasa ekspresi warga Batak memang luar biasa. Dan kain Ulos ini bagus sekali," kata Anies.(Mg4/gir/jpnn)


Warga Batak di Jakarta yang tergabung dalam komunitas Batak Marbisuk mendeklarasikan diri mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Fathan Sinaga, Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News