Anies Bukan Gubernur Karyawan Alexis

Anies Bukan Gubernur Karyawan Alexis
Warga Jakarta saat menyambut kedatangan Gubernur dan Wagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Halaman Balai Kota, Jakarta, Senin (16/10). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Anies Baswedan dalam berbagai kesempatan menyebut dirinya sebagai gubernur bagi semua warga Jakarta. Namun, janji tersebut sepertinya tak berlaku untuk eks karyawan Hotel Alexis.

Ketika ditanya soal nasib ribuan orang yang menganggur akibat penutupan Alexis, Anies tegas mengatakan bahwa itu bukan urusannya.

"Bukan urusan saya, tanya mereka (Alexis), masa tanya ke saya? Kalau anda tanya staf pemprov saya jawab. Kalau itu anda cek sendiri ke sana," kata Anies di kawasan Cibubur, Kamis (3/11).

Seperti diketahui, Alexis ditutup Pemprov DKI karena ada laporan tentang praktik prostitusi di hotel dengan fasilitas griya pijat dan karaoke itu.

Pihak pengelola mengklaim ada 1000 orang yang menggantungkan hidupnya di Alexis. Dari jumlah itu, tentu tak semuanya bertugas sebagai terapis atau pemandu lagu.

Sikap berbeda ditunjukkan Wakil Gubernur Sandiaga Uno. Dia masih bersimpati kepada para pekerja Alexis.

Sandi bahkan menawarkan solusi kepada mereka. Menrutnya, eks pekerja Alexis yang memegang KTP DKI bisa mengikuti program kewirausahaan OK OCE.

"Akan disalurkan ke hotel berbasis syariah yang sekarang lagi berkembang," kata dia di Balai Kota DKI. (dil/jpnn)


Dengan tegas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa nasib ribuan karyawan Alexis bukanlah urusannya


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News