Anies Curiga Subsidi LBH Jakarta Dipangkas Karena...

Anies Curiga Subsidi LBH Jakarta Dipangkas Karena...
Anies Baswedan usai salat Jumat di Masjid Al Bakrie. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai, rendahnya subsidi anggaran bagi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta disebabkan banyaknya pemangkasan.

Hal tersebut terjadi kata Anies, kemungkinan karena LBH Jakarta lebih pro terhadap rakyat kecil, dengan menghalangi penggusuran terhadap pemukiman rakyat kecil.

"Seperti diketahui banyak subsidi LBH yang dipotong, karena berdasarkan assessment, mereka lebih banyak menghalangi penggusuran," ujar Anies di Jakarta, Timur, Senin (13/3).

Karena itu, bila nanti terpilih, Anies-Sandi berjanji akan memerhatikan anggaran bagi LBH Jakarta, agar tidak lagi ada pemotongan-pemotongan.

Bahkan selain itu, Anies juga berjanji akan meningkatkan subsidi bagi LBH Jakarta.

"Ke depan, subsidi LBH harus membuat mereka dapat lebih fokus (membela,red) masyarakat yang lemah dan perlu dibantu dalam hal legal, daripada konsultan hukum bagi yang mampu," ucap mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut.

Beberapa waktu lalu, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan LBH Jakarta. Dalam pertemuan, Anies berpesan agar LBH Jakarta lebih concern memberi bantuan hukum untuk kasus yang melibatkan korban perempuan dan anak.

"Kami berpesan untuk lebih fokus pada perlindungan perempuan dan anak. Ke depan, kami akan komunikasikan dengan LBH terkait subsidi," pungkas Anies.(gir/jpnn)


Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai, rendahnya subsidi anggaran bagi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta disebabkan banyaknya pemangkasan.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News