Anies Harus Meningkatkan Prestasi Setelah Setahun Pimpin DKI

Anies Harus Meningkatkan Prestasi Setelah Setahun Pimpin DKI
Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mustafa Kamal mengaku bangga dengan kerja yang sudah dilakukan Anies Baswedan selama setahun menjadi gubernur DKI Jakarta.

Namun demikian, Mustafa mengatakan PKS sebagai salah satu partai politik pengusung Anies, terus mendorong agar mantan menteri pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) itu meningkatkan prestasinya menjadi lebih baik lagi.

“Meskipun awal tahun pertama ini kami sudah cukup merasa bangga karena hal-hal yang dijanjikan itu dicicilnya,” kata Mustafa di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/10).

Mustafa menilai Anies sudah menunjukkan suatu political will yang baik dalam menjalankan tugasnya maupun menunaikan janji kampanyenya. Menurut Mustafa, kepala daerah, negara, maupun pimpinan politik harus memiliki suatu political will yang baik.

“Kalau betul-betul dia wujudkan itu satu modal dasar yang baik. Tinggal nanti berharap pada tahun kedua ada akselesari,” ujar Mustafa.

Karena itu, Mustafa menegaskan, Anies harus bergerak lebih cepat lagi. Bagi Mustafa, mencicil boleh-boleh saja, tapi harus lebih cepat lagi. Sehingga cicilan itu bisa luas sebelum lima tahun pemerintahan.

“Kalau bisa dalam setahun dua tahun semua janji politik bisa diwujudkan, tidak perlu lagi nunggu lima tahun, kan,” ujarnya.

Sehingga pada tahun keempat dan kelima bisa menabung untuk masa depan Indonesia. Sebab, DKI Jakarta ini merupakan lokomotif dan menjadi percontohan untuk pembangunan di Indonesia.

“Orang akan berbincang tentang prestasi, bukan politik pencitraan,” pungkas Mustafa.(boy/jpnn)


Mustafa mengatakan PKS sebagai salah satu partai politik pengusung Anies, terus mendorong agar mantan Mendikbud itu meningkatkan prestasinya menjadi lebih baik.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News