Anies Ingin Interaksi Sosial Warga Tetap Terbangun

Anies Ingin Interaksi Sosial Warga Tetap Terbangun
Cagub DKI Anies Baswedan (peci hitam). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno, kompak mendatangi Fresh Market, pasar yang terletak di Pantai Indah Kapuk, Pluit, Jakarta Utara itu, Minggu (19/3).

Usai berkeliling keduanya memilih beristirahat di bagian belakang untuk sekadar minum kopi sembari berbincang dengan pedagang maupun pengunjung pasar tersebut.

Menurut Anies, kondisi pasar yang sebenarnya sangat terasa di Fresh Market Pantai Indah Kapuk. Interaksi antarwarga begitu kuat, di tengah aktivitas jual beli berbagai kebutuhan sehari-hari masyarakat sekitar.

"Jadi pasar bukan sekadar tempat transaksi jual beli. Pasar juga akan menjadi tempat berinteraksi antarwarga," ucap Anies.

Interaksi sosial kata inisiator Indonesia Mengajar itu, sangat diperlukan warga Jakarta. Karena dari hal tersebut tidak hanya terbangun azas kekeluargaan, namun juga saling menghargai yang mampu menghadirkan kepedulian bersama.

"Dari berinteraksi ada kepedulian, dari kepedulian ada kepercayaan. Nah kepercayaan inilah yang harus dimiliki antarwarga Jakarta," tutur Anies.

Mantan menteri pendidikan dasar dan kebudayaan ini juga banyak berbicara mengenai konsep pasar tradisional yang lebih baik.(gir/jpnn)


Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno, kompak mendatangi Fresh Market, pasar yang terletak di Pantai Indah Kapuk, Pluit,


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News