Anies: Insyaallah Masjid Cut Nyak Dien Semakin Maju dan Menjadi Contoh

Anies: Insyaallah Masjid Cut Nyak Dien Semakin Maju dan Menjadi Contoh
Anies Baswedan. Foto: ANTARA/HO/Humas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Masjid Cut Nyak Dien yang baru selesai direnovasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (1/3). Dalam kegiatan ini, turut hadir Ustaz Abdul Somad (UAS) hingga Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Syafruddin.

Pada kesempatannya, Anies menyebut bahwa semua pihak telah bekerja dengan baik dalam melakukan renovasi. Sehingga, masjid yang ada di pusat kota itu bisa digunakan dengan lebih nyaman.

“Masjid (Cut Nyak Dien) paling sering saya Jumatan ya di sini, biasanya di bawah tapi karena kloternya kedua, ketiga, naik ke atas sudah enggak bisa,” ujar Anies dalam sambutannya, Minggu.

Anies pun menekankan agar masjid tersebut bisa terus dikembangkan bukan hanya menjadi tempat ibadah saja.

“Saya sudah sampaikan kali-kali tadi bahwa masjid ini harus terus menjadi pusat kegiatan, bukan saja ibadah tetapi juga untuk kegiatan kemasyarakatan, remaja masjidnya berkembang,” kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun meyakini, Masjid Cut Nyak Dien bakal menjadi contoh bagi masjid lainnya.

"Insyaallah Masjid Cut Nyak Dien semakin maju dan menjadi contoh,” tambah Anies.

Dalam kegiatan peresmian ini juga diisi penyampaian tausiah yang dilakukan oleh UAS terhadap para jemaah yang datang di sana. (cuy/jpnn)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Masjid Cut Nyak Dien yang baru selesai direnovasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (1/3).


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News