Anies: Jakarta Layak Mendapat Pemimpin Yang Manusiawi

Anies: Jakarta Layak Mendapat Pemimpin Yang Manusiawi
Calon Gubernur DKI, Anies Baswedan. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra-PKS, Anies Baswedan menyatakan bahwa warga Ibu Kota layak mendapatkan pemimpin yang manusiawi.

Ini dikatakan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu setelah diumumkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai cagub DKI didampingi calon wakilnya Sandiaga Uno.

Anies mengaku ingin memasuki gelanggang pilkada dengan sebuah niat menyemarakkan demokrasi. Karena itu, pilgub DKI menurutnya harus dijadikan ajang adu gagasan untuk kemajuan Ibu Kota.

"Jakarta berhak untuk memiliki pemimpin yang manusiawi. Jakarta berhak mendapat kebijakan yang melindungi, mensejahterakan. Amanah yang diserahkan kepada saya dan Sandiaga Uno akan kami pegang sebaik-baiknya," kata Anies di kediaman Prabowo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/9).

Anies dikabarkan sempat menolak dijadikan calon wakil. Namun, pada kesempatan itu, Anies menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Partai Gerindra dan PKS, yang telah mengusung, mendorong dan memberikan kesempatan kepada dirinya dan Sandiaga ikut terlibat memajukan Jakarta.

Jakarta, lanjutnya, bukan sekadar Ibu Kota, tapi merupakan tempat tinggal jutaan manusia Indonesia, yang berikhtiar, berusaha dan mencari pekerjaan. Warga Jakarta menurutnya menunggu haknya untuk dilindungi dan disejahterakan.

"Untuk itu mari bersama menjadikan Jakarta lebih baik. Seperti dikatakan Bung Sandi, kami bukan hadir sebagai superman, tapi hadir sebagai super team. Bekerja bersama membangun Jakarta yang lebih baik," pungkasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra-PKS, Anies Baswedan menyatakan bahwa warga Ibu Kota layak mendapatkan pemimpin yang manusiawi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News