Anies: Jika Paslon Nomor 3 Naik, Harga Sembako Turun

Anies: Jika Paslon Nomor 3 Naik, Harga Sembako Turun
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh relawan bekerja sungguh-sungguh memenangkan paslon yang diusung Partai Keadilan Sejahtera dan Gerindra. Pemungutan suara Pilkada DKI 2017 akan digelar 15 Februari mendatang.

Caranya, para relawan harus siap mengajak anggota keluarga, sahabat maupun tentangga masing-masing untuk memilih paslon nomor 3 tersebut.

"Tanggal 15 besok kita akan ada pilkada. Mau gubernurnya ganti apa tetap? Siap memenangkan paslon nomor 3," tanya Anies pada ratusan relawan saat melantik koordintor RT/RW pemenangan Anies-Sandi untuk Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/2).

Pertanyaan tersebut disambut teriakan spontan dari ratusan relawan yang hadir. Mereka menyatakan siap memenangkan Anies-Sandi.

Jawaban para relawan justru memunculkan pertanyaan baru dari Anies. Dia bertanya kenapa harus memenangkan Anies-Sandi. Para relawan kata mantan Menteri Pendidikan Dasar dan Kebudayaan ini, penting memiliki jawaban. Agar nantinya ketika masyarakat yang diajak untuk memilih bertanya, mereka dapat memberi alasan yang tepat.

"Saya usulkan (jawabannya, red) ada tiga. Cari kerja susah apa gampang. Pengangguran banyak atau sedikit? Nah itu akan kami siapkan lapangan pekerjaan. Kemudian harga-harga kebutuhan pokok murah atau mahal?,” ucap Anies.

Pertanyaan tersebut dijawab secara serentak oleh para relawan, mahal. Mereka kemudian menyebut beberapa sembako yang akhir-akhir ini sangat mahal. Seperti cabai, kemudian jengkol dan petai. Menanggapi hal tersebut, Anies kemudian menimpali.

"Jengkol lebih mahal dari ayam ya? Jadi kalau paslon nomor 3 naik (terpilih, red) harga-harga sembako akan turun," pungkas Anies.(gir/jpnn)


Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh relawan bekerja sungguh-sungguh memenangkan paslon yang diusung Partai Keadilan Sejahtera


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News