Anies Klaim Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah Asian Para Games

Anies Klaim Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah Asian Para Games
Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Penyelenggaraan Asian Para Games menjadi momentum untuk membangun kesataraan. Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies mengatakan, semua warga berhak untuk mendapatkan kesetaraan dalam berbagai aspek kehidupan, baik kesempatan maupun fasilitas.

"Warga memiliki hak yang sama untuk mendapatkan hak yang sama," ujarnya, saat menghadiri Parade Momo yang merupakan maskot Asian Para Games III, di kawasan silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (23/9).

Anies menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bertekad menyukseskan Asian Para Games yang akan berlangsung 6-13 Oktober 2018. Berbagai persiapan dengan menghadirkan fasilitas-fasilitas ramah difabel, mulai dari venue hingga sarana transportasi sudah dilakukan.

"Untuk sarana transportasi atlet kita sudah siapkan 250 bus Transjakarta dengan dek rendah yang ramah bagi penyandang disabilitas," terangnya.

Dia menambahkan, Pemprov DKI juga terus memperbaiki fasilitas-fasilitas umum lainnya agar mudah diakses oleh penyandang disabilitas.

"Kita sudah mulai dari jalan-jalan protokol di Ibukota. Saya juga ingin pengelola gedung ikut menyediakan fasilitas yang mendukung mobilitas penyandang disabilitas," tandasnya. (ibl)


Penyelenggaraan Asian Para Games menjadi momentum untuk membangun kesataraan. Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News