Anies Mengeklaim Jadi Gubernur DKI Paling Banyak Beri Izin Pendirian Rumah Ibadah

Anies Mengeklaim Jadi Gubernur DKI Paling Banyak Beri Izin Pendirian Rumah Ibadah
Capres nomor urut 01 Anies Baswedan dan 02 Prabowo Subianto mengikuti debat Pertama capres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12). Debat pertama tersebut mengusut tema Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden RI nomor urut 1 Anies Baswedan mengeklaim bahwa dirinya adalah gubernur DKI Jakarta yang paling banyak memberikan izin mendirikan ibadah selama menjabat.

Hal itu dikatakan Anies saat debat calon presiden perdana di KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (12/12) malam.

Mulanya, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menanyakan bagaimana cara Anies menghadapi protes masyarakat minoritas soal pendirian rumah ibadah.

“Bagaimana tanggapan Bapak tentang keluhan adanya kelompok-kelompok minoritas yang ingin membuat tempat ibadah, tetapi sangat sulit karena faktor-faktor yang dipersulit birokrasi dan lain sebagainya?” tanya Prabowo.

Anies lalu menjawab bahwa ketika dirinya bertugas di Jakarta, ada banyak izin-izin gereja yang mandat bahkan hingga 30-40 tahun.

Namun di masa kepemimpinannya, dia menuntaskan antrean panjang tersebut.

“Banyak kelompok agama, dari mulai Buddha, Hindu, Kristen, yang mengalami kesulitan mendidikan tempat ibadah, mereka menerima izin tempat ibadah,” jawab Anies.

“Kalau boleh saya laporkan dalam sejarah gubernur Jakarta yang paling banyak memberikan izin rumah ibadah adalah gubernur Anies Baswedan,” lanjutnya.

Anies Baswedan mengeklaim dirinya adalah Gubernur DKI Jakarta paling banyak memberikan izin mendirikan rumah ibadah selama menjabat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News