Anies Minta Atlet Jakarta Tak Terlena Kesuksesan Asian Games

Anies Minta Atlet Jakarta Tak Terlena Kesuksesan Asian Games
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Festival Jakarta Sehat 2018 yang diselenggarakan Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (9/9). Foto: Fathan Sinaga

jpnn.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta atlet dan anak muda ibu kota yang tertarik di bidang olahraga terus mengasah kemampuannya. Anies mengharapkan, atlet atau anak muda Jakarta berprestasi bukan hanya di Asian Games, melainkan di kancah internasional.

"Dalam prestasi kemarin, atlet Jakarta menyumbang peraihan yang sangat besar dari medali-medali. Dari total kalau dilihat yang kemarin 31 emas, maka sumbangan Jakarta adalah sepuluh. 24 perak disumbang sebelas perak atlet Jakarta. Ini menggambarkan atlet Jakarta sangat berprestasi," kata Anies dalam Festival Jakarta Sehat 2018 yang diselenggarakan Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik di Monas, Minggu (9/9).

Namun demikian, Anies meminta semangat dari Asian Games itu tidak membuat anak muda dan atlet-atlet Jakarta terlena. Terlebih, di Jakarta telah hadir fasilitas-fasilitas mewah olahraga yang didirikan untuk menyelanggarakan Asian Games 2018.

"Kami (Jakarta) mewarisi gelangang olahraga dan fasilitas kelas dunia. Sekarang ada di kota ini. Karena itu, ambil kesempatan. Jangan fasilitas kelas dunia, tetapi prestasi lokal," kata Anies.

Anies juga mengapresiasi acara Festival Jakarta Sehat yang diselenggarakan Taufik dalam rangka memperingati Hari Olahraga Ke-60 Nasional ini. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan menilai, kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi gaya hidup sehat sekaligus meningkatkan partisipasi warga di bidang olahraga.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik mengatakan, Festival Jakarta Sehat ini mengusung tema Maju Kotanya, Sehat Warga. Acara ini melibatkan sekitar 23 ribu warga ibu kota.

"Tadi 16 ribu peserta lari dari Kota Tua. Kemudian ada enam ribu dari PAUD jalan kaki mulai dari Bundaran HI. Ada juga para pecinta sepeda yang diberangkatkan dari Bulungan," jelas politikus Gerindra ini. (tan/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta atlet dan anak muda ibu kota yang tertarik di bidang olahraga terus mengasah kemampuannya.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News