Anies Minta Pengelola Blok M Square Bertanggung Jawab

Anies Minta Pengelola Blok M Square Bertanggung Jawab
Anies Baswedan di RSPP usai menjenguk korban lift jatuh Blok M Square. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Insiden jatuhnya lift di Blok M Square, Jakarta Selatan, Jumat (17/3) mendapat perhatian serius calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Mantan menteri pendidikan dasar dan kebudayaan tersebut meminta agar pengelola gedung memerhatikan dan melakukan audit secara reguler terhadap lift-lift yang ada. Agar peristiwa yang sama tak kembali terulang.

"Kalau ada audit secara reguler, maka potensi masalah diketahui sebelum menjadi masalah. Itu saya sampaikan mulai dari jembatan penyeberangan, lift atau eskalator, semuanya yang menyangkut keselamatan, saya imbau seperti itu," ujar Anies di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (17/3).

Selain meminta audit reguler, secara khusus Anies juga meminta pengelola Blok M Square bertanggung jawab terhadap korban yang ada. Sehingga para korban luka-luka dapat pulih kembali.

"M‎udah-mudahan ada over restnya dan tanggung jawabnya (pengelola,red) harus ditunaikan. Ini saya mau ke sana (Rumah Sakit Pusat Pertamina, tempat para korban dirawat,red)," ucap Anies.

Sebagaimana diketahui, insiden lepasnya tali lift terjadi di Blok M Square pada Jumat (17/3) siang. Insiden diduga karena kelebihan muatan. Puluhan korban luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan. (gir/jpnn)


Insiden jatuhnya lift di Blok M Square, Jakarta Selatan, Jumat (17/3) mendapat perhatian serius calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News