Anies: Rakyat Cilacap hingga Banyumas Bersama Gerbong Perubahan

Anies: Rakyat Cilacap hingga Banyumas Bersama Gerbong Perubahan
Capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan memeragakan pencoblosan surat suara Pilpres 2024 dalam kampanyenya di Yogyakarta, Selasa (23/1/2024). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, PURWOKERTO - Calon Presiden nomor urut 01 dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengunjungi Cilacap dan Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (24/1).

Menjawab pertanyaan wartawan di Purwokerto, Anies menyatakan optimistis Jawa Tengah bersama gerbong perubahan Indonesia pada pilpres 2024.

“Dua kata. Luar biasa. Cilacap dahsyat. Tadi hadir dari begitu banyak wilayah, bukan hanya Cilacap. Purbalingga, Banjarnegara, Banyumas, Cilacap sendiri, Purwokerto, dan keinginan untuk perubahan itu terasa sekali,” ujar Anies.

Anies melihat antusiasme masyarakat Cilacap yang mengungkapkan harapan mereka akan perubahan secara spontan.

“Jadi bukan diskenariokan. Spontanitas. Siapa yang mau naik ke atas, naik. Ketika naik, apa yang mereka ungkapkan itu hal-hal yang nyata. Petani datang ke atas, dia bilang pak, pupuk. Yang kedua, pak ini bansos banyak yang tidak tepat sasaran. Seluruh selapangan itu bilang iya, setuju. Begitu juga nelayan, solar, kemudian bicara tentang aturan. Ini adalah pekerjaan rumah yang kita sebut selama ini dalam agenda perubahan,” ujar dia.

Anies menginginkan agar petani lebih sejahtera.

“Di sisi lain beras harganya terjangkau. Nelayan lebih sejahtera, tapi harga ikan juga lebih baik. Jadi kita melihat tata niaga pangan itu prioritas pertama. Ketika kami bertugas itu yang akan kami koreksi supaya keluarga-keluarga di Indonesia bisa lebih hemat, bisa menabung, dan bisa memanfaatkan pendapatannya untuk kebutuhan-kebutuhan lain,” tegasnya.

Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 ini juga menyoroti soal lapangan pekerjaan yang jadi keluhan warga Jwa Tengah.

Anies melihat antusiasme masyarakat Cilacap yang mengungkapkan harapan mereka akan perubahan secara spontan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News