Anies Siap Bangun Kantor Sekretariat Bagi Warga Difabel

Anies Siap Bangun Kantor Sekretariat Bagi Warga Difabel
Anies Baswedan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkomitmen membangun kantor khusus bagi warga difabel. Kantor nantinya akan berperan menjadi pusat sekretariat warga difabel di Jakarta.

Komitmen tersebut disampaikan Anies usai mengadakan pertemuan dengan perwakilan komunitas tuna rungu se-Jakarta di kediamannya, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (6/4).

"Kebutuhan kantor dan lain-lain disiapkan tempatnya, sehingga warga difabel punya tempat untuk bekerja, berkumpul, dan tempat siapa pun bertanya terkait disabilitas. Insyaallah," ujar Anies.

Mantan menteri pendidikan dasar dan kebudayaan ini berharap, keberadaan kantor bagi warga difabel nantinya akan membantu warga Jakarta, yang ingin mengetahui dan memfasilitasi warga difabel.

Selain itu, Anies pun berencana nantinya program OK OCE akan menjangkau warga difabel yang sulit mendapatkan akses pekerjaan.

"Terkait lapangan pekerjaan, melalui OK OCE penyandang disabilitas dilatih, diberi modal, dan diberikan kesempatan untuk punya pasar lebih luas. Sehingga warga difabel bisa merasakan kesejahteraan seperti warga lainnya di Jakarta," pungkas Anies.(gir/jpnn)


Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkomitmen membangun kantor khusus bagi warga difabel. Kantor nantinya akan berperan menjadi pusat sekretariat


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News