Anies Siap Kembangkan Potensi Rumput Laut di Sumenep, Pakai Cara Ini

Anies Siap Kembangkan Potensi Rumput Laut di Sumenep, Pakai Cara Ini
Capres bernomor urut 1 Anies Baswedan saat kampanye terbuka. Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, SUMENEP - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan akan berupaya mengembangkan potensi rumput laut di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Seperti diketahui, kabupaten yang memiliki banyak pulau dan areal laut ini merupakan penghasil ‘Permata Hijau’, yakni rumput laut terbesar di Jawa Timur.

Menurut Anies, dirinya bersama Cak Imin mempunyai program agromaritim atau konsep sinkronisasi antara pertanian dan perikanan.

“Kami siap untuk ikut mendukung, karena kemarin saya sampaikan kebijakan kami jadi satu kesatuan agromaritim,” ucap Anies di Bandara Trunojoyo, Rabu (31/1).

Alumnus Universitas Gadjah Mada itu mengaku akan menyeimbangkan antara pembangunan di bidang pertanian maupun kelautan dan perikanan.

“Untuk agriculture dan untuk aquaculture dan menjadi satu kesatuan bila rumput laut potensial kami siap kembangkan,” tuturnya.

Adapun, Anies yakin masyarakat Madura selalu konsisten berada di rombongan perubahan. Hal itu, kata Anies, tercermin dari pemilu-pemilu sebelumnya.

“Mereka memilih calon yang membawa agenda perubahan, ketika calon berada di agenda perubahan akan didukung, kalau berpindah tidak didukung lagi,” kata dia.

Anies Baswedan mengatakan akan berupaya mengembangkan potensi rumput laut di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News