Anies Tak Ingin Panti Sosial Dicap Sebagai Panti Sial

Anies Tak Ingin Panti Sosial Dicap Sebagai Panti Sial
Anies Baswedan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memerhatikan anak jalanan dan pengemis, ketika nanti terpilih sebagai pemimpin di Jakarta.

Salah satu caranya, bekerja sama dengan komunitas-komunitas yang selama ini fokus menangani anak jalanan dan pengemis di Jakarta.

Terutama komunitas yang fokus memberi pendidikan kepada para anak jalanan. Karena hanya dengan pendidikan yang berkualitas, generasi penerus bangsa memiliki modal yang kuat menghadapi masa depan nantinya.

"Kami akan benar-benar memerhatikan anak jalanan dan pengemis. Selama ini, penanganan (yang dilakukan pemerintah,red) masih belum menjawab permasalahan. Sebagai contoh, kemarin ada anak panti sosial namanya Desboy. Dia bukan mengatakan panti sosial, tapi ada di panti sial, karena begitu masuk ke sana, malah menemukan masalah-masalah baru," ujar Anies di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (7/4).

Karena itu, ketika nanti terpilih, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berjanji akan memberi pendidikan yang baik bagi anak jalanan.

"Pendidikan bukan harus di sekolah, karena belum tentu mereka mau, yang penting mereka (anak jalanan,red) terdidik. Bisa mandiri dan punya karakter (akhlaknya) dan punya pekerjaan baik," ucap Inisiator Indonesia Mengajar ini. (gir/jpnn)

 


Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memerhatikan anak jalanan dan pengemis, ketika nanti terpilih sebagai pemimpin di Jakarta.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News