Anis-Pramono Duet Ideal Capres Sipil-Militer

Anis-Pramono Duet Ideal Capres Sipil-Militer
Anis-Pramono Duet Ideal Capres Sipil-Militer

jpnn.com - JAKARTA - Pemilihan presiden tak lama lagi digelar. Wacana demi wacana terus mengemuka. Termasuk pula soal pasangan calon presiden dan wakil presiden dari kalangan sipil maupun militer.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera Aboebakar Alhabsy menyatakan dalam konteks sipil militer capres dan cawapres, pasangan ideal adalah Presiden PKS Anis Matta dan bekas Kepala Staf TNI Angkatan Darat Pramono Edhie Wibowo.

"Saya rasa pasangan Anis Matta - Pramono Edie adalah kombinasi yang pas dari sipil militer," kata Aboebakar kepada JPNN, Jumat (14/3) malam.

Bukan tanpa alasan Anggota Komisi Hukum DPR ini memasangkan duet Anis - Pramono. Pria yang karib disapa Aboe, ini menjelaskan bahwa setidaknya ada tiga alasan yang membuat pasangan ini menjadi sangat potensial untuk maju di pilpres 2014.

Pertama, dari survei yang pernah dilakukan, 60 persen masyarakat Indonesia menginginkan capres dan cawapres dari sipil-militer.

Kedua, pasangan ini adalah wajah baru, sehingga memberi harapan baru untuk Indonesia.

"Keduanya adalah pasangan yang minim resistensi dan keduanya tidak memiliki track record negatif dalam persoalan moral, korupsi ataupun pelanggaran Hak Asasi Manusia," katanya.

Ketiga, Aboebakar menegaskan bahwa PKS dan Demokrat memiliki basis massa yang mirip, yaitu kalangan nasionalis religius.

JAKARTA - Pemilihan presiden tak lama lagi digelar. Wacana demi wacana terus mengemuka. Termasuk pula soal pasangan calon presiden dan wakil presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News