Anjangsana TNI Memperkukuh Kemanunggalan dengan Rakyat

Anjangsana TNI Memperkukuh Kemanunggalan dengan Rakyat
Para prajurit TNI. Ilustrasi. Foto: ANTARA/Evarianus Supar

jpnn.com, LANNY JAYA - Prajurit TNI Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Yonif  RK 751/VJS di wilayah Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua melakukan anjangsana kepada masyarakat.

Anjangsana ini bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat dan menciptakan kemanunggalan dalam menghadapi dinamika yang ada.

Salah satu contohnya, Danpos Tiom Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Lettu Inf Gerrydion Aritonang di Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, melakukan anjangsana ke rumah Ondoafi Bapak Iton Kogoya, Rabu (7/7/2021).

Anjangsana TNI Memperkukuh Kemanunggalan dengan Rakyat

Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy DC di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, mengatakan anjangsana yang dilakukan oleh Satgas merupakan sarana efektif dalam berinteraksi secara langsung atau menjalin komunikasi dengan masyarakat di wilayah sekitar Pos Satgas berada.

Menurut dia, dengan beranjangsana maka prajurit dapat menyampaikan berbagai informasi termasuk dapat memberikan imbauan secara langsung kepada masyarakat terkait kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Oleh karena itu, Satgas mengajak serta menunjukkan kepada warga masyarakat khususnya sekitar Pos Satgas untuk selalu menjaga imunitas, semua itu untuk menjaga kesehatan pribadi serta mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Ondoafi Distrik Tiom Bapak Iton Kogoya mengaku sudah lama berdampingan dengan Pos TNI yang bertugas di Tiom, kehadiran Pos TNI membuat situasi aman dan dapat membantu kegiatan masyarakat di sekitar Pos,” ungkapnya.(fri/jpnn)

Prajurit TNI Satgas Pengaman Daerah Rawan (Pamrahwan) Yonif RK 751/VJS di wilayah Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua terus menjalankan peran dengan melakukan anjangsana kepada masyarakat.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News