Antam Stop Buyback Saham

SMGR dan PGAS Jalan Terus

Antam Stop Buyback Saham
Antam Stop Buyback Saham
JAKARTA – Batas akhir pembelian kembali saham BUMN yang dipatok 12 Januari 2009 membuat PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) memutuskan tidak memperpanjang program buyback melalui bursa (on-market share buyback). Ini berbeda dengan PT Semen Gresik Tbk  (SMGR) dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) yang rencananya melanjutkan program tersebut.

Direktur Keuangan Antam Djaja Tambunan mengemukakan bahwa penghentian program buy back saham ini karena melihat perkembangan pasar saat ini. “Selama program buy back, yang dimulai tanggal 13 Oktober 2008 dan berakhir tanggal 12 Januari 2009, Antam telah membeli kembali 15.426.000 lembar saham dengan nilai pembelian keseluruhan Rp13,4 miliar. Harga rata-rata saham buy back Rp 869,64 per saham,” ujarnya di Jakarta, Selasa (13/1).

     

Djaja menilai bahwa pembelian kembali saham melalui bursa merupakan bukti kepercayaan manajemen terhadap fundamental perusahaan. Selama periode buy back, kinerja saham Antam menunjukkan perbaikan. “Keputusan untuk tidak memperpanjang program ini untuk memberikan fleksibilitas neraca kami di dalam pembiayaan proyek pertumbuhan dalam rangka memperkuat fundamental perusahaan,” imbuhnya.

     

Harga terendah saham buy back adalah Rp770 per saham dengan harga tertinggi Rp 1.060 per saham. Untuk saham yang telah dibeli, perusahaan dapat menjual kembali melalui bursa atau melakukan program kepemilikan saham bagi manajemen atau karyawan sesuai dengan regulasi bursa di Indonesia dan Australia.

   

JAKARTA – Batas akhir pembelian kembali saham BUMN yang dipatok 12 Januari 2009 membuat PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) memutuskan tidak memperpanjang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News