JPNN.com

Antam Tak Minati Saham Newmont

Rabu, 19 Januari 2011 – 20:42 WIB Antam Tak Minati Saham Newmont - JPNN.com
JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk menyatakan, pihaknya tidak berminat membeli tujuh persen saham divestasi PT Newmont Nusa Tenggara senilai USD 271,6 juta. Sebab, bagi Antam, tujuh persen saham NNT itu tidak bernilai strategis. "Buat kita, tujuh persen saham itu, tidak strategis," kata Direktur Utama Antam Alwin Syah Loebis di Jakarta, kemarin (18/1/2011).

Selain itu, rencana NNT memperluas tambang ke Elang dalam waktu dekat juga akan menjadi tidak strategis kalau hanya memiliki tujuh persen. Menurut dia, kalau pemerintah berniat membeli, maka wajar-wajar saja. "Namun, kalau Antam yang ditunjuk, maka kami melihatnya tidak strategis jika hanya tujuh persen saja," ujarnya.

Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Partai Golkar Dito Ganinduto juga menilai, pembelian tujuh persen saham NNT oleh pemerintah pusat tidak strategis. "Pemerintah pusat tidak bisa berbuat apa-apa, kalau hanya punya tujuh persen saham NNT," katanya.

Menurut dia, lebih baik dana pembelian buat Newmont yang mencapai Rp 2,5 triliun dialokasikan pemerintah pusat buat membeli perusahaan lain yang strategis dan lebih menguntungkan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...