Anti-Mainstream, Nubia Rilis Smartwatch Layar Lipat

Anti-Mainstream, Nubia Rilis Smartwatch Layar Lipat
Smartwatch Nubia Alpha. Foto: Android authority

jpnn.com - Ajang MWC 2019 banyak produsen smartphone mengenalkan teknologi 5G dan ponsel layar lipat seperti Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate. Tak terkecuali Nubia, telah mengumukan ponsel lipat dengan konsep unik.

Namanya Nubia Alpha. Secara desain, sejatinya lebih mirip sebuah smartwatch ketimbang smartphone, yakni ukurannya mengusung konsep gelang dengan layar OLED. Layar tersebut memiliki ukuran 4 inci yang cukup besar untuk sebuah smartwatch.

BACA JUGA: Keren, Begini Wujud Smartwatch Anyar Samsung

Sebelumnya, Nubia pernah memperkenalkan purwarupa Nubia Alpha pada ajang IFA 2018. Demikian dilansir Android Authority, Selasa (26/2).

Layaknya sebuah smartwatch, Nubia Alpha hadir dengan dukungan koneksi Bluetooth dan Wi-Fi, serta eSIM yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon.

Selain itu, pengguna juga bisa mengirim pesan teks dan mengakses internet tanpa menghubungkan ke ponsel. Artinya, Nubia Alpha bisa dibilang sebuah smartwatch mandiri.

Tak hanya itu, Nubia membekali smartwatch ini dengan sebuah kamera 5 megapixel yang terpasang di samping perangkat. Konsep semacam ini sebenarnya sudah lama ada namun kurang mendapatkan perhatian.

Di dalamnya, Nubia Alpha hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon Wear 2100. Dibandingkan dengan Wear OS, sistem operasi milik Qualcomm ini dinilai lebih canggih. Sebab, pengguna bisa mengoperasikan smartwatch dengan gestur di udara, perintah suara dan mendukung fitur multi-touch. (mg9/jpnn)


Nubia telah mengumukan ponsel lipat dengan konsep unik, bernama Nubia Alpha yang secara desain lebih mirip sebuah smartwatch ketimbang smartphone.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News