Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok, Satgas Pangan Terjun ke Pasar

Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok, Satgas Pangan Terjun ke Pasar
Ilustrasi pasar tradisional. Foto: ANTARA/Suriani Mappong

jpnn.com, JAKARTA - Satgas Pangan Polri mulai memantau ketersedian dan harga bahan pokok yang ada di pasar jelang bulan ramadan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kekosongan stok dan kestabilan harga.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan saat ini Satgas Pangan telah melakukan pemantauan ke berbagai pasar di wilayah untuk memastikan kondisi bahan pokok tetap stabil.

“Kami sudah menyebar ke berbagai wilayah, Satgas Pangan sudah berjalan dan identifikasi ke bawah," ujar Argo kepada wartawan, Senin (16/3).

Nantinya, satgas akan melihat langsung kondisi bahan pokok tersebut, jika memang terjadi kekosongan bahan maka akan berkoordinasi dengan instansi dan lembaga terkait untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Kami akan langsung komunikasikan dengan pihak terkait, seperti Bulog, dari pertanian atau perdagangan kalau ada kelangkaan-kelangkaan,” sambung dia.

Namun, sejauh ini pihaknya belum mendapat informasi perihal kelangkaan bahan pokok, tetapi jika hal itu terjadi kordinasi akan selalu ditingkatkan guna mengatasi persoalan tersebut.

“Seandainya ada kelangkaan di wilayah dan solusinya seperti apa akan disiapkan, terpenting kami punya solusi dengan harapan tak terjadi kelangkaan lagi di wilayah," tandasnya. (cuy/jpnn)

Satgas Pangan Polri, mulai memantau ketersedian dan harga bahan pokok yang ada di pasar jelang bulan ramadan.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News