Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Ramadan

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Ramadan
Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Ramadan

jpnn.com - PALU - Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah akan melakukan pengawasan beberapa produk  dan barang kebutuhan pokok masyarakat. Utamanya sembilan bahan pokok (Sembako). Pengawasan tersebut terkait upaya untuk mencegah  lonjakan harga jelang Ramadan.

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Pemkot Palu, Tamin Tombolotutu, mengungkapkan untuk melakukan pengawasan tersebut Pemkot Palu akan membentuk tim yang akan bekerja sama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Palu.

Target pengawasannya, yakni di sejumlah pasar dan swalayan untuk mencegah kenaikan dan lojakan bahan- bahan pokok di pasaran.

“ Dengan adanya pengawasan ini kita inginkan harga dan barang- barang pokok tetap stabil,” kata Tamin seperti yang dilansir Radar Sulteng (Grup JPNN.com), Rabu (3/6).

Tamin menambahkan pemantauan harga bahan pokok saat ini pun telah berjalan, baik di pasar tradisional maupun di modern trade seperti swalayan dan super market. Pemantauan tersebut akan dilakukan hingga akhir Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

”Ke depan jika memang kita dengar ada kenaikan bahan- bahan pokok,  kita akan melakukan inspeksi mendadak, di sejumlah toko , pasar dan swalayan,” tegasnya.

Lanjut Tamin, selain mengawasi harga,  tim juga akan melakukan pengawasan  kondisi barang yang dijual apakah memang masih layak atau sudah kadaluarsa, dan  sekaligus memantau ketersediaan pasokan.

"Untuk harga kita harapkan  khususnya di pasar dan swalayan  maupun super market tidak menaikkan harga. Dan yang jelas bagaimana pedagang dapat  mengimbangi harga yang sesuai standar,  agar masyarakat punya alternatif dalam memenuhi kebutuhannya," katanya. (nto)


PALU - Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah akan melakukan pengawasan beberapa produk  dan barang kebutuhan pokok masyarakat. Utamanya sembilan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News