Antisipasi Macet, Ini Jalur Pengalihan Arus Balik yang Disiapkan

Antisipasi Macet, Ini Jalur Pengalihan Arus Balik yang Disiapkan
Macet. Ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Lalu Lintas (Lantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Risyapudin Nursin memprediksi hari ini kemacetan akan terjadi sepanjang 20 km di Tol Cikarang Utama.

Namun, saat ini pihak Polantas hanya melakukan pemantauan berdasarkan laporan dari pos pengamanan di sejumlah titik jalan Tol.

"Apabila Cikarang Utama antrian sampai 20 kilometer, kami akan alihkan ke Karawang Barat, lalu masuk Kabupaten Bekasi - Tambun - Kota Bekasi -Kalimalang," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu, (27/12).

Sementara, untuk urusan lalin di Tol Cikampek, Risyapudin menyerahkannya ke Polda Jawa Barat. "Namun, kami akan tetap koordinasi," sambungnya.

Risyapudin menjelaskan, jika terjadi kemacetan arus balik pada Tol Jagorawi, maka akan dialihkan dari Cimanggis Utama ke Bogor Raya kemudian ke Pasar Rebo.

Lebih jauh lagi, Risyapudin memprediksi kemacetan pada arus balik tidak bisa dihindari. Terutama, sejumlah tol yang memiliki akses langsung masuk daerah Jakarta.

"Kemacetan bisa sampai malam atau pagi hari. Kita lihat saja nanti," terangnya. (Mg4/jpnn)

 


JAKARTA - Direktur Lalu Lintas (Lantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Risyapudin Nursin memprediksi hari ini kemacetan akan terjadi sepanjang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News