Antisipasi Penimbunan, Bareskrim Pelototi Pendistribusian BBM

Antisipasi Penimbunan, Bareskrim Pelototi Pendistribusian BBM
Bareskrim Polri bakal mengawasi proses pendistribusian BBM. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan Bareskrim Polri bakal mengawasi pendistribusian bahan bakar minyak (BBM).

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya upaya pengoplosan dan menimbun BBM.

"Memastikan stok dan distribusi di wilayahnya aman sampai tujuannya. Itu nanti dipantau selama 24 jam, selama bulan Ramadan," ujar Gatot kepada wartawan, Selasa (5/4).

Gatot menyebut pengawasan ini melibatkan seluruh jajaran ditreskrimsus di seluruh polda. Dengan adanya pengawasan ketat, diharapkan jalur distribusi BBM aman.

"Bareskrim memberikan perintah kepada dirkrimsus jajaran untuk segera turun mengantisipasi jalur dari pada pendistribusian BBM,” kata Gatot.

Perwira menengah Polri ini menyebut pihaknya tengah berkoordinasi dengan berbagai stakeholder terkait untuk memaksimalkan fungsi satgas yang belum dibentuk.

Gatot menegaskan pihaknya terus memonitor ketersediaan BBM. Dia juga meminta semua pihak untuk melapor ke polisi jika ditemukan adanya kelangkaan BBM.

“Kalau ada kelangkaan, kami melapor kepada stakeholder, oh daerah sini ada kekurangan. Kalau ada penyimpangan, baru tugas kami (menindak),” pungkas mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu. (cuy/jpnn)


Bareskrim Polri bakal mengawasi proses pendistribusian BBM selama 24 jam untuk mengantisipasi penimbunan.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News