Antrean Kendaraan 500 Meter, ASDP Pastikan Terurai Sore ini

Antrean Kendaraan 500 Meter, ASDP Pastikan Terurai Sore ini
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - GILIMANUK - PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang terus berupaya untuk mengurai antrean kendaraan, yang mengalami lonjakan volume signifikan pada musim Angkutan Lebaran 2016.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang Yusuf Hadi mengatakan, trafik pengguna jasa penyeberangan di lintasan Gilimanuk - Ketapang menunjukan kenaikan signifikan pada arus mudik tahun ini.

"Puncak arus mudik penumpang terjadi pada Sabtu (2/7) atau H-4 yang mengalami kenaikan 19 persen dibanding tahun lalu, sedangkan sepeda motor dan kendaraan kecil (pribadi) masing-masing naik 28 persen dan 17 persen dibanding tahun lalu," ujar Yusuf dalam siaran persnya, Senin (4/7).

Saat puncak arus mudik, tercatat jumlah penumpang mencapai 77.164 orang, sepeda motor mencapai 21.096 unit, dan kendaraan roda empat (pribadi) mencapai 6.614 unit.

Sementara, kondisi Senin siang ini, masih terpantau adanya antrean kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk hingga ke luar wilayah pelabuhan, seiring peningkatan volume yang terjadi.

"Untuk sepeda motor dan kendaraan kecil posisinya sudah hampir seluruhnya masuk pelabuhan. Sementara untuk bus dan truk masih mengalami antrean sekitar 500 meter ke luar pelabuhan. Ditargetkan, sore ini seluruh kendaraan dan penumpang bisa diseberangkan seluruhnya dari Gilimanuk menuju Ketapang," tandas Yusuf. (chi/jpnn)


GILIMANUK - PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang terus berupaya untuk mengurai antrean kendaraan, yang mengalami lonjakan volume signifikan pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News