Sabar...Brexit Masih Macet Parah Banget

Sabar...Brexit Masih Macet Parah Banget
Ilustrasi. Foto: Soetomo Samsu/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kemacetan parah hingga mengekor 20 km, terjadi di exit tol Brebes Timur, Minggu (3/7) H-3 lebaran. Penumpukan di pintu keluar tol Brebes Timur (Brebes Exit/Brexit) terjadi pada pukul 18.00 - 24.00 WIB.

Menurut Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Martinus Sitompol, kemacetan terjadi di tol Brebes karena pengendara menumpuk mengisi bahan bakar di SPBU.

"Kepadatan yang terjadi di exit tol Brebes karena banyak pengemudi yang hendak isi BBM," kata Martinus saat dikonfirmasi, Senin (4/6).

Martinus melanjutkan, mayoritas pengendara juga memarkirkan kendaraannya di bahu jalan saat jam-jam volume kendaraan meningkat. Akibatnya, jalur tol menyempit dan terjadilah kemacetan.

"Ditambah lagi hanya empat gate loket yang dibuka," jelas Martinus.

Martinus mengatakan, kemacetan di tol Brebes belum terhenti. Sebab, berdasarkan pantauan Korlantas Polri, volume kendaraan keluar dari Jakarta ke Jawa Tengah mengalami peningkatan yang signifikan. "Ini perlu diwaspadai," tandas Martinus. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Kemacetan parah hingga mengekor 20 km, terjadi di exit tol Brebes Timur, Minggu (3/7) H-3 lebaran. Penumpukan di pintu keluar tol Brebes


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News