Wah! Ada Posko Menyusui, Bapak-bapak Dilarang Masuk ya

Wah! Ada Posko Menyusui, Bapak-bapak Dilarang Masuk ya
Salah satu posko mudik Polres Purwakarta. Foto: pojok jabar

jpnn.com - PURWAKARTA – Dari mulai H-7 Idul Fitri, jajaran Polres Purwakarta sudah menyiagakan Pos–pos pengamanan disepanjang wilayahnya yang menjadi jalur mudik. Bukan hanya itu, tempat-tempat istirahat bagi para pemudik juga disediakan oleh aparat.

“Kantor-kantor Polsek kami fungsikan juga untuk kantong-kantong istirahat para pemudik, jadi bila para pemudik lelah agar aman dan nyaman bisa beristirahat di kantor-kantor polsek terdekat,” ujar Kapolres Purwakarta, AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko.

Uniknya, pihak kepolisian juga menyediakan tempat istirahat khusus bagi ibu-ibu yang menyusui. Bila ada pemudik yang kebetulan memerlukan istirahat dan sedang menyusui bisa memanfaatkan fasilitas yang disediakan jajaran kepolisian tersebut. Tentu saja, area menyusui itu tidak boleh dimasuki pria dewasa.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, arus mudik di jalan alternatif Purwakarta diprediksi tidak akan seramai tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dampak dari keberadaan Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang memberi akses bebas hambatan bagi pemudik ke jalur Pantura.

“Untuk jalur-jalur alternatif di wilayah hukum Polres Purwakarta tidak akan ada antrian ataupun kepadatan pengendara arus mudik, hal ini dampak dari terintegrasinya jalur bebas hambatan (jalan tol),” tambah Truno.

Dari pantauan dilapangan, dibeberapa ruas jalan alternatif yang berada diwilayah Purwakarta tidak ada antrian maupun kepadatan dan penumpukan kendaraan pemudik. Bahkan jalanan terlihat ramai lancar itupun saat sore hari, ramainya jalan tersebut banyaknya warga purwakarta yang ngabuburit. (Adw/dil/jpnn)


PURWAKARTA – Dari mulai H-7 Idul Fitri, jajaran Polres Purwakarta sudah menyiagakan Pos–pos pengamanan disepanjang wilayahnya yang menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News