H-2, ‎Bandara Soetta Masih Ramai

H-2, ‎Bandara Soetta Masih Ramai
Ilustrasi. Foto: Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com - CENGKARENG - Dua hari jelang Lebaran, Bandara Soekarno Hatta masih ramai. Rata-rata penumpang tujuannya mudik, meski tak sedikit juga yang liburan.

Pantauan JPNN di terminal 2F, banyak penumpang yang duduk selonjoran di lantai karena tidak kebagian tempat duduk. Meski penerbangan masih dua sampai tiga jam, para penumpang memilih menunggu di bandara.

"Saya rumahnya di Bogor, berangkat dari rumah jam 08.00 pagi.‎ Penerbangan nanti jam 13.15 ke Surabaya, kecepatan karena khawatir macet di jalan. Lebih baik menunggu di bandara daripada ketinggalan pesawat," ujar Hanifah, penumpang yang berprofesi guru kepada JPNN, Senin (4/7).

Banyaknya penumpang yang mudik dan liburan dibenarkan‎ Affandi, petugas Garuda Indonesia. Menurut dia sejak Jumat (1/7) dan Sabtu (2/7) penumpangnya cukup banyak. Kebanyakan tujuan ke Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, dan sejumlah daerah di Kalimantan, dan Sulawesi.

"Biasalah kalau mau lebaran pasti bandara ramai. Yang malas macet-macet pilih naik pesawat. Apalagi Garuda Indonesia juga memberikan harga promo bagi penumpang," ujarnya.

Garuda Indonesia memang memberikan harga murah bagi penumpang, ambil contoh rute Jakarta-Manado hanya Rp 1,4 juta, Jogjakarta-Manado Rp 900 ribu. (esy/jpnn)


CENGKARENG - Dua hari jelang Lebaran, Bandara Soekarno Hatta masih ramai. Rata-rata penumpang tujuannya mudik, meski tak sedikit juga yang liburan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News